Selasa, 22 Mei 2018

KOMUNIKASI MENGAJAR

Kegiatan komunikasi mengajar merupakan agenda tahunan dari Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Riau. Kegiatan ini merupakan kegiatan "Beranda Road to Cover" yaitu peringatan hari ulang tahun jurusan Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian jurusan Ilmu Komunikasi terhadap Pendidikan Indonesia. Target sekolah yang dicari yaitu sekolah yang memiliki keterbatasan, baik secara fasilitas maupun tenaga pengajar.


Nah, kali ini kegiatan komunikasi mengajar berlangsung di SD 62 yang terletak di Jl. Budi Luhur, Tenayan Raya, Pekanbaru. Sekolah ini terdiri dari 4 tingkatan kelas. Kelas 1, 2, 3, dan 4. Sementara untuk siswa yang telah naik ke kelas 5 diharuskan pindah sekolah. Karena sekolah ini tidak memiliki ruang kelas yang memadai serta tenaga pengajar yang kurang. Ketika kami menyambangi sekolah ini, tenaga pengajar yang terdapat di sekolah ini hanya 3 orang guru. Maka dari itu, kami memilih sekolah ini sebagai tempat bentuk kepedulian serta pengabdian kami sebagai mahasiswa kepada masyarakat banyak.

Pelajaran Bahasa Inggris Tentang Anggota Tubuh ; Nose = Hidung
Selain belajar, kami juga melakukan kegiatan outdoor seperti bermain, dan berdongeng bersama. Ini bertujuan untuk menyenangkan hati para siswa-siswi yang belajar disana. Dan tentunya ini juga hal yang menyenangkan bagi kami bisa bermain dan bercanda bersama anak-anak yang lucu.
Berfoto Bersama Siswa SD 62 dengan Ceria
Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat oleh pihak sekolah serta para siswa-siswi yang ada disana. Ini merupakan sebuah kesenangan serta kebanggan kami sebagai mahasiswa bisa memberikan dan membagikan sedikit ilmu yang kami punya kepada masyarakat, terkhusus untuk siswa-siswi SD tersebut. Setelah proses belajar, dan bermain bersama. Saatnya untuk pamit. Namun sebelum pamit, tentunya kami harus mengabadikan momen penting ini bersama para penerus pemimpin bangsa ini. Dan juga kami memberikan plakat sebagai tanda terima kasih kami karena telah diberikan kesempatan serta pengalaman yang sangat berharga ini, bisa berbagi serta merasakan kesenangan ini.
Foto Bersama Siswa-siswi
Pemberian Plakat kepada Pihak SD 62, Pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar